Jumat, 06 September 2019

Dokumen Untuk Permohonan Pinjaman Kredit

Alamat Leasing, Kondisi ekonomi masyarakat yang berbeda dan tidak stabil serta adanya kebutuhan yang selalu meningkat membuat masyarakat mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhannya, melakukan pinjaman ke lembaga keuangan merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih oleh masyarakat, apalagi kebutuhan tersebut dirasa sangat mendesak.

Saat ini di Indonesia banyak lembaga keungan yang menawarkan berbagai produk pinjaman dengan bunga yang cukup rendah, hal tersebut tentunya ditujukan untuk menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman, selain itu lembaga keungan mulai memberikan kemudahan-kemudahan dalam dokumen persyaratan. Namun demikian, masyarakat dihimbau lebih bijak jika ingin mengajukan pinjaman, hal yang dapat dilakukan diantaranya mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan serta memilih lembaga keuangan yang terpercaya dan memiliki legalitas yang sah, serta tercatat pada lembaga hukum serta diawasi oleh lembaga pemerintah.

Dokumen Syarat Permohonan Pinjaman Kredit


Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman atau kredit ada baiknya mencari referensi terlebih dahulu tentang persyaratan, jangka waktu, prosedur yang berlaku serta produk yang ditawarkan oleh lembaga keuangan. Berikut ini beberapa dokumen yang perlu anda siapkan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber :

  1. KTP (asli dan fotocopy)
  2. KTP Pasangan (asli dan fotocopy)
  3. Kartu Keluarga (asli dan fotocopy)
  4. Fotocopy akta nikah
  5. Kartu pegawai
  6. Surat keterangan rincian penghasilan/gaji
  7. Slip gaji
  8. Fotocopy buku tabungan
  9. Surat Keputusan (SK) dari instansi anda bekerja.
  10. Surat persetujuan dari atasan
  11. Dokumen jaminan (sertifikat/BPKB/surat berharga lainnya)

Nah syarat-syarat tersebut biasanya diminta saat anda mengajukan pinjaman, tergantung dengan jenis pekerjaan dan juga jenis pinjaman yang anda pilih. Ada baiknya anda tetap mempertimbangkan untung rugi jika anda ingin mengajukan pinjaman, karena jika anda salah mengambil keputusan bukan kemudahan yang akan dapatkan, akan tetapi justru kesulitan karena semakin besar dan lama jangka waktu yang anda pilih makan anda juga harus membayar bunga yang lebih besar pula. 

Demikian semoga membantu

Orang yang sebenarnya nggak suka membaca apalagi menulis, tapi berharap menjadi orang pinter


EmoticonEmoticon